You are currently viewing 4 Jenis Makanan Tinggi Protein yang Wajib Dikonsumsi

4 Jenis Makanan Tinggi Protein yang Wajib Dikonsumsi

Mengkonsumsi makanan tinggi protein sangat berpengaruh bagi pembentukan jaringan pada otot dan pengatur hormon setiap orang terutama untuk hormon yang berperan sebagai pencernaan pada tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bersama, protein memiliki 2 jenis yang berbeda yakni protein nabati yang terkandung dalam sayuran serta protein hewani yang terdapat pada daging, telur dan sebagainya. Sangat penting bagi kita semua agar dapat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan tersebut, sebagai informasi berikut akan saya paparkan 4 jenis makanan dengan kandungan protein yang tinggi:

1. Telur
Kategori yang pertama ini merupakan makanan tinggi protein yang paling mudah dan murah untuk didapatkan. Telur termasuk pada  protein hewani yang memiliki kandungan sangat tinggi yakni dalam satu buah saja terdapat 7 gram protein dan 2 gram lainnya lemak jenuh. Jadi usahakan untuk dapat mengkonsumsinya terutama dengan cara direbus.

2. Ikan
Kandungan yang dimiliki oleh ikan ternyata tidak hanya vitamin saja, kandungan protein yang dimilikinya pun sangat tinggi  terutama untuk jenis tongkol, tenggiri dan kakap.

3. Daging Ayam
Daging yang satu ini merupakan favorit kebanyakan orang. Kandungan yang terdapat pada daging ayam cukup tinggi yakni 18 gram dari 100 gr daging bagian dada yang dikonsumsi.

4. Kacang Almond
Makanan ini tidak hanya memiliki kandungan protein tinggi, bahkan serat yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk tubuh kita.

 

Leave a Reply