You are currently viewing Tips Menghemat Baterai Android

Tips Menghemat Baterai Android

Akhir-akhir ini para pengguna handphone tertuju pada handphone android seperti android Samsung misalnya, karena fitur dan aplikasi yang terdapat di dalamnya begitu banyak terlebih lagi blackberry massanger pun bisa digunakan dengan android tersebut, jadi tidak heran semua orang kini banyak yang melirik android, namun ada satu hal yang menjadi masalah bagi mereka atau bagi anda pengguna android, yaitu batrai yang cepat habis. Namun sebenarnya hal itu bukanlah tanpa alasan, melainkan karena saking banyaknya atau ada beberapa aplikasi yang berjalan pada saat android tersebut tidak kita gunakan, mungkin dengan membeli charger ori adalah salah satu cara agar batrai menjadi awet dengan membeli dikonter yang jual charger Samsung, akan tetapi dengan membeli charger saja tidak cukup untuk mengatasi hal tersebut.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa tips tentang bagaimana caranya agar baterai smartphone atau android anda bisa dipakai lama atau awet :

Langkah pertama adalah dengan mematikan wifi atau Bluetooth, hal tersebut memang seakan terlupakan oleh kita, padahal dengan adanya Bluetooth atau wifi yang menyala tersebut adalah salah satu factor yang menyebabkan baterai anda menjadi boros, karena wifi atau Bluetooth akan terus bekerja mencari jaringan atau mencari pengguna Bluetooth lain yang tersedia.

Langkah yang kedua adalah dengan mengalihkan koneksi data pada wifi apabila anda sedang berada dekat dengan jaringan wifi, seperti di mall, kampus atau tempat lain yang menyediakan jaringan wifi, dengan begitu anda akan menghemat baterai anda dan bisa juga menghemat kuota data yang anda miliki.

Langkah ketiga adalah dengan mematikan aplikasi GPS apabila tidak anda gunakan, sebab pada dasarnya dengan menyalanya aplikasi GPS maka aplikasi tersebut akan terus bekerja untuk mencari lokasi dimana saat itu anda berada, sehingga dapat menyebabkan baterai akan mudah habis.

Langkah keempat adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan atau brightness layar android anda apabila berada di dalam ruangan dan apabila malam hari. Karena selain hal tersebut dapat menghemat baterai android anda hal itu juga akan mengatasi mata anda dari radiasi cahaya layar yang terlalu tajam.

Seperti itulah tips agar baterai android atau smartphone anda tidak mudah habis, dan selain hal tersebut di atas menggunakan charger yang ori untuk Samsung atau merk lain juga sangat penting, jadi bagi anda yang sembarangan menggunakan charger yang biasa sebaiknya segera membeli di konter terdekat anda yang jual charger Samsung yang original atau merk lainnya.

 

Leave a Reply