You are currently viewing Tips Menggunakan Baterai Samsung Biar Awet

Tips Menggunakan Baterai Samsung Biar Awet

Kalau kamu punya barang elektronik, tau kan bahwa yang namanya elektronik punya masa pakai yang tidak lama jika digunakan asal-asalan, alias tidak dengan benar? Ya seperti salah satunya adalah baterai samsung ini, kamu bisa membuat baterai samsung ini menjadi baterai yang tahan lama kalau kamu merawat dan menggunakannya secara benar, namun kalau kamu menggunakannya dengan asal-asalan maka kamu sendiri yang akan merugi. Jika kamu benar ingin merawat baterai samsung kamu maka kamu membaca beberapa tips menggunakan baterai samsung berikut ini agar lebih awet.

Tips menggunakan baterai samsung biar awet:

1. Pertama yang harus kamu lakukan ketika menggunakan baterai ini adalah dengan tidak menggunakannya saat sedang di charge. Ketika baterai di charga otomatis arus baterai akan masuk dan baterai sedang di isi, sedangkan jika baterai sedang digunakan maka arus baterai bisa dibilang sedang keluar, artinya berbeda. Bayangkan jika kamu menggunakannya sambil mencharge hp kamu apa yang terjadi? Ya benar, baterai akan bekerja ganda, dan menyebabkan lambat laun akan menjadi rusak. Kalau ingin awet bagaimana? Ya kamu bisa mematikan dulu hp kamu saat sedang dilakukan isi ulang pada baterai, itu akan lebih baik dan bisa membantuk memperpanjang umur baterai.

2. Tips kedua menggunakan baterai agar awet adalah, dengan tidak memaksakan baterai digunakan sampai benar-benar habis. Adakalanya ketika baterai seperti akan habis handphone yang anda pegang memberikan peringatan kepada anda, karena baterai mau habis. Ketika dalam posisi seperti itu seharusnya anda segera mencari socket untuk segera mencharge baterai anda, sebab jika dipaksakan terus hp di buat menyala dan baterai dalam keadaan habis, maka pastinya baterai juga lama-lama rusak dan hp juga mungkin akan menyusul rusak juga karena nantinya sering mati karena tiba-tiba. Solusinya adalah dengan cara matikan hp kalau memang tidak menemukan tempat untuk mencharge baterai, dan jika memang ternyata ada tempat untuk mencharge sisakan sedikit saja waktumu untuk mencharge hpmu agar bisa terisi lagi, dan bisa digunakan dengan baik. Sehingga baterai tidak cepat rusak.

Leave a Reply